close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Peringati HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, Desa Cilebut Timur Gelar Jalan Sehat Berhadiah

Reporter:Rudi

Cilebut | MATAPENANEWS.com – Desa Cilebut Timur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor mengelar Gerak Jalan Sehat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada hari Rabu 17 Agustus 2022.

Abdul munir selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian semua warga.

“Untuk itu saya sangat berterima kasih banyak kepada semua pihak yang terlibat, teman teman staf desa, karang taruna desa yang dengan penuh semangat bisa mensukseskan acara ini. Luar biasa,” ucapnya.

Muhtar Kelana kepala desa Cilebut Timur menjelaskan kegiatan Lomba Gerak Jalan Sehat sepanjang 5 km dilangsungkan pada Hari ini pada dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan
dimana garis start dan finish berada di Halaman Lapangan wilayah Rw 5 pada Minggu (28/8/2022).

Baca juga:  Berdonasi Serta Edukasi Progam Dongeng untuk Kemanusiaan

Kepala desa Muhtar mengatakan, “Kegiatan seperti ini sudah lama tidak kita lakukan selama masa pandemi. Masyarakat sangat rindu dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, karena kegiatan ini dapat menumbuhkan energi positif serta mempererat silaturahmi antar warga, seperti dengan diadakannya perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini”, ujarnya.

Ditambahkan muhtar , antusias warga yang mengikuti begitu banyak, sehingga menambah semarak kemeriahan acara kegiatan ini juga dapat menjadi salah satu wadah untuk semakin terjalinnya kekompakan dan kerukunan antar warga khususnya disini di Desa Cilebut Timur

“Alhamdulillah, warga Desa Cilebut Timur antusias mengikuti Lomba Gerak Jalan Sehat sejauh 5 Km. Dimana Sekitar 2.000 an orang dengan berpakaian dan berseragam merah putih memadati sepanjang jalan raya. Ini bukti bahwa warga Desa Cilebut Timur bangga dan peduli dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77 . Lomba dimaksudkan sebagai tanda syukur atas kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan dan juga sebagai semangat untuk memeriahkan HUT RI ke-77 dengan penuh suka cita dan penuh dengan kegembiraan,” lanjut Muhtar.

Baca juga:  54 Orang TKI Diduga Ilegal Tujuan Malaysia Berhasil Diamankan Oleh Polsekta Kuakuh Hilir

Setibanya kembali peserta yang ikut lomba (Gerak Jalan Sehat) peserta (warga) disediakan berbagai macam hadiah berbagai jenis door prize, diantaranya seperti beras, kipas angin diri ,kipas angin duduk,kompor gas 2 tungku, TV LCD, Mesin cuci ,Setrika dispanser, Lampu Emergensi,Mixcer hingga merebutkan hadiah utama berupa satu unit Sepeda motor dan juga Beasiswa bagi mahasiswa kuliah 4 tahun biayanya di tanggung oleh pemerintah desa .kami ikut mensukseskan program pancakarsa yaitu bogor Cerdas.

Sementara Sekcam Sukaraja Jamaludin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini patut kita syukuri alhamdulilah sudah hampir tiga tahun ini baru mengadakan kegiatan kegitan seperti ini yang tentunya dengan harapan agenda kegiatan ini dapat di tindak lanjuti kami dari pemerintah kecamatan Sukaraja mengapresiasi kegiatan ini agar lebih di tingkatkan pada tahun yang akan datang yang terutama adalah kebersamaan dalam membangun desa cilebut Timur lebih baik lagi ke depan setuju ,” ucap sekcam kepada masyarakat yang hadir.

Baca juga:  UMK Bali Taru Rahayu Binaan RB Pertamina Terima Sertifikat HAKI dari Gubernur

Semoga Masyarakat Desa Cilebut Timur lebih meningkatkan kebersamaan dan semoga kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan untuk mendukung program Pancakarsa kabupaten Bogor yaitu pancakarsa Bogor Sehat.

hadiah utama berupa sepeda motor merk Yamaha mio M3 di serahkan langsung camat Sukaraja Ria Marlisa kepada pemenang Door prize.

Acara Kemudian dilanjutkan dengan musik-musik dangdut sebagai pengiring dan penghibur kala peserta peserta lomba ini kembali.

Latest

Gebrakan Perdana Baznas Menggelar “Baznas Fest Qurban 1445 H Wujudkan Pemerataan Untuk Masyarakat Kota Bogor

Mata Pena News - Kota Bogor | Mata Pena News...

Bakti Donor Darah Polres Metro Depok dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

Mata Pena News - Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres...

Newsletter

Don't miss

Gebrakan Perdana Baznas Menggelar “Baznas Fest Qurban 1445 H Wujudkan Pemerataan Untuk Masyarakat Kota Bogor

Mata Pena News - Kota Bogor | Mata Pena News...

Bakti Donor Darah Polres Metro Depok dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

Mata Pena News - Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres...

Gebrakan Perdana Baznas Menggelar “Baznas Fest Qurban 1445 H Wujudkan Pemerataan Untuk Masyarakat Kota Bogor

Mata Pena News - Kota Bogor | Mata Pena News --Sebagai langkah awal program pendistribusian hewan qurban periode tahun ini 2024 /1445 Hijriah, jajaran panitia...

Bakti Donor Darah Polres Metro Depok dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

Mata Pena News - Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Metro Depok mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Acara ini berlangsung pada hari ini di...

SAT NARKOBA POLRES BOGOR BERANTAS KASUS JARINGAN LABORATORIUM TERSELUBUNG YANG BEREDAR DI KAB.BOGOR,TANGERANG SELATAN DAN DKI JAKARTA

Mata Pena News -   Polres Bogor – Rabu, 19 Juni 2024 Sat Narkoba Polres Bogor Gelar Press release Terkait Pengungkapan Kasus Clandestine Laboratorary (Labolatorium Terselubung), Wakapolres...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini