close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Kapten CPM Desmon Simamora (Dansub Den POM Nias) Katakan KUDIS kepada Personel Kodim 0213/Nias, Saat Sosialisasi Ketertiban Lalu Lintas-Kota Gunungsitoli

Reporter: Paskalis Hulu

Nias | Gerbang Indonesia – Pabung Kodim 0213-Nias (Kapten Inf Yus Waruwu) hadir pada acara Kegiatan Sosialisasi tentang “aturan-aturan dalam berkendaraan kepada para Prajurit Kodim 0213-Nias, yang dipandu oleh Subden POM I/2-5 Nias di Aula “Aswar Makodim 0213/Nias”. Gunungsitoli, Kamis  (20/01/22).

Kapten CPM Desmon Simamora memaparkan landasan background sosialolisasi bahwa kecelakaan dalam yang semakin mningkat akhir-akhir ini adalah suatu permasalahan yang sangat serius bahkan melibatkan keselamatan para PNS TNI AD serta Prajurit TNI AD dalam berkendaraan dengan rincian data 2021 demikian:
Sebanyak 135 kejadian dengan kerugian personil 144 orang, 67 Orang Luka ringan, 46 Orang Luka Berat, dan 31 Orang meninggal dunia. Hanya di tahun 2021.

Baca juga:  Deklarasi Janji Kinerja 2022 Rutan Perempuan Kanwil Kemenkumham Sumut

Dalam peribahasa dikatakan : “Lebih baik mencegah dari pada mengobati serta sediakan payung sebelum hujan”.
Untuk itu, salah satu bentuk peduli dan kasih Den Sub POM Nias terhadap Prajurit TNI dan PNS TNI Kodim 0213/Nias diadakan sosialisasi berkendaraan agar taat pada aturan lalu lintas dan terhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan saat berkendaraan. Sehingga dapat berkumpul dengan keluarga penuh kasih sukacita.
Beliau menjelaskan bahwa ada beberapa faktor terjadinnya kecelakaan saat berkendaraan atau mengemudi kendaraan baik roda dua atau roda empat yaitu :
“Manusianya Kudis (Kurang Disiplin), kurang konsentrasi emosional, kurap (kurang terampil), ngantuk/kelelahan, kendaraan tidak layak jalan, muatan melebihi batas standar, ban pecah, mabuk, dan kurang etika berlalu lintas”. Ucap Kapten CPM Desmon Simamora (Dansub Den POM Nias).

Baca juga:  PWRI Korwil  Bogor Selatan Bagi Bagi Takjil  untuk Pengguna Jalan

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi ini merupakan sosialisasi kepada seluruh prajurit Kodim 0213/Nias. Demi keselamatan dirinya dijalan raya saat mengendarai kendaraan.
Beliau juga berharap. Semoga dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi ini kepada seluruh TNI AD baik prajurit TNI AD dan PNS TNI AD “terwujudnya disiplin para prajurit TNI AD Kodim 0213/Nias, tentang aturan penggunaan dan melengkapi kelengkapan berkendaraan, persyaratan pengemudi, ketertiban untuk keselamatan pengemudi, waktu kerja dalam pengemudi. Itulah hal-hal yang harus diperhatikan saat berkendaraan,” ujarnya.

Mewakili Dandim 0213/Nias, Pabung Kodim 0213/Nias Kapten Inf Yus Waruwu, mengucapkan limpah terimakasih, kepada Den Sub POM Nias dan kepada para Personel Kodim 0213/Nias atas kegiatan sosialisasi ini, menurut beliau “sosialisasi ini sangat penting untuk diketahui oleh seluruh prajurit dalam menjaga keselamatan mereka terutama saat mengendarai kendaraan,” tuturnya.

Baca juga:  Rohmat Selamat.S.H.M.Kn dan Tim Hadiri Undangan Diskusi  Penyelesaian Konflik lahan Adat Pasini Talawaan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

“Kami dari Kodim 0213/Nias sangat mengucapkan banyak terimakasih dan berharap semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan berlanjut kedepannya untuk menjaga tertipnya para prajurit terutama saat mengendarai kendaraan,” harapnya.

Dalam pantauan awak media dalam hal ini Media GI Nasional (Gerbang Indonesia). Para peserta sangat antusias dan serius mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Turut hadir dari Dan Sub Den POM (Pemateri/Narasumber), para Pasi Dim 0213/Nias, Danramil 05/Lahewa, Danramil 03/Idanögawo, Danramil 07/Alasa, Danramil 11/Gomo, Danramil 09/Sirombu, Plt.
Dan Unit, perwakilan personel Staf Makodim dan Babinsa jajaran Koramil Kodim 0213/Nias.(Paskalis Hulu,S.Pd)

Latest

Gebrakan Perdana Baznas Menggelar “Baznas Fest Qurban 1445 H Wujudkan Pemerataan Untuk Masyarakat Kota Bogor

Mata Pena News - Kota Bogor | Mata Pena News...

Bakti Donor Darah Polres Metro Depok dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

Mata Pena News - Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres...

Newsletter

Don't miss

Gebrakan Perdana Baznas Menggelar “Baznas Fest Qurban 1445 H Wujudkan Pemerataan Untuk Masyarakat Kota Bogor

Mata Pena News - Kota Bogor | Mata Pena News...

Bakti Donor Darah Polres Metro Depok dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

Mata Pena News - Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres...

Gebrakan Perdana Baznas Menggelar “Baznas Fest Qurban 1445 H Wujudkan Pemerataan Untuk Masyarakat Kota Bogor

Mata Pena News - Kota Bogor | Mata Pena News --Sebagai langkah awal program pendistribusian hewan qurban periode tahun ini 2024 /1445 Hijriah, jajaran panitia...

Bakti Donor Darah Polres Metro Depok dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

Mata Pena News - Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Metro Depok mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Acara ini berlangsung pada hari ini di...

SAT NARKOBA POLRES BOGOR BERANTAS KASUS JARINGAN LABORATORIUM TERSELUBUNG YANG BEREDAR DI KAB.BOGOR,TANGERANG SELATAN DAN DKI JAKARTA

Mata Pena News -   Polres Bogor – Rabu, 19 Juni 2024 Sat Narkoba Polres Bogor Gelar Press release Terkait Pengungkapan Kasus Clandestine Laboratorary (Labolatorium Terselubung), Wakapolres...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini